Sederhana Lebih Baik

Belakangan ini dimana2 beritanya tentang efek domino ekonomi Amerika. Apa itu aku juga ga begitu paham maksudnya. Kalo kue domino aku tau, kue kering yang warnanya item putih selang seling. Hehe dulu sering bantuin kakakku bikin ini buat lebaran.

Denger2 sih gonjang-ganjing itu disebabkan karna kredit macet dan tidak berjalannya sektor riil. Gaya hidup juga sih sebenernya. Apply credit card gampang bener. Masyarakat hidup mewah dgn ngutang. Laba didapat dgn bunga berbunga. Uang bekerja, gitu kali ya istilahnya. Ga perlu terlalu capek badan bekerja, biarkan uang bekerja utk kita. Hehe.. sounds like i’ve read this before in Kiyosaki’s book; rich dad, poor dad.
Riba. Riba. Riba. Riba dimana2. Ya riba..ya riba..

Hmm.. Teringat 10 tahun lalu. Is this de javu or somethin’? Ga ngerti juga sih. Yang kutahu krisis ekonomi itu ga enak. Apa2 mahal, uang seperti ga ada harganya. “Opo2 wis larang”, teringatku istilah temen di kos2an dulu semasa kuliah.

Benarlah bumi itu berputar. Bola itu bundar. Kelereng itu menggelinding.
Apaan sih?? Ahahaha..maksudnya kadang dibawah kadang diatas. Dan tak jarang situasi yang sama pada titik tertentu bisa saja berulang.

Nah loh.. We’ve been through this before and we are survive. Hidup sederhana yuk pren! Cukup, berkah tapi tenang..

Advertisements

One thought on “Sederhana Lebih Baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s